Soal PAS Pertema K13 Kelas 4 Semester Ganjil
Soal PAS Pertema K13 Kelas 4 Semester Ganjil
![]() |
Penilaian hasil belajar siswa yang dilakukan pendidik dapat dijadikan umpan balik proses pembelajaran baik bagi pendidik untuk memperbaiki cara dan strategi mengajar maupun bagi siswa untuk memperbaiki cara belajar.
Penilaian yang dilakukan oleh guru harus memperhatikan kompetensi yang diukur, metode pembelajaran yang digunakan, sarana prasarana yang tersedia serta kemampuan siswa. Selain itu teknik penilaian manapun yang digunakan guru perlu diinformasikan secara terbuka baik kepada siswa maupun orang tua siswa.
Hasil analisis penilaian bahkan dapat pula digunakan sebagai masukan bagi peningkatan mutu pendidikan secara umum oleh pengambil keputusan termasuk kepala sekolah, dinas pendidikan dan komite sekolah. Sehingga dapat dilakukan perencanaan program pembelajaran selanjutnya yang lebih baik.
Hasil dari setiap kegiatan penilaian hasil belajar dicantumkan dalam buku daftar nilai. Unsur penilaian hasil belajar yang dicantumkan dalam buku daftar nilai adalah sebagai berikut:
a.Ulangan Harian
b.Ulangan Tengah Semester
c.Tugas (seperti Penugasan, produk, pengamatan)
d.Ulangan Akhir Semester
e.Ulangan Kenaikan Kelas
Ulangan tengah semester merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan 8 – 9 minggu kegiatan pembelajaran. Cakupan ulangan tengah semester meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh KD pada periode tersebut. Bentuk Ulangan Tengah Semester selain tertulis dapat juga secara lisan, praktik/perbuatan, tugas dan produk.
Sebagai tindak lanjut ulangan tengah semester, nilai ulangan tersebut diolah dan dianalisis oleh pendidik. Hal ini dimaksudkan agar ketuntasan belajar siswa dapat diketahui sedini mungkin. Dengan demikian ulangan ini dapat diikuti dengan program tindak lanjut baik remedial atau pengayaan, sehingga kemajuan belajar siswa dapat diketahui sebelum akhir semester.
Ulangan akhir semester adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester satu. Cakupan ulangan akhir semester meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester satu. Ulangan akhir semester dapat berbentuk tes tertulis, lisan, praktik/perbuatan pengamatan, tugas, produk.
- Kisi-Kisi Soal Penilaian Kelas 4.docx
- Soal PAS Kelas 4 Semester Ganjil Tema 2B.doc
- Soal PAS Kelas 4 Semester Ganjil Tema 1A.docx
- Soal PAS Kelas 4 Semester Ganjil Tema 1B.doc
- Soal PAS Kelas 4 Semester Ganjil Tema 2A.docx
- Soal PAS Kelas 4 Semester Ganjil Tema 3A.docx
- Soal PAS Kelas 4 Semester Ganjil Tema 3B.doc
- Soal PAS Kelas 4 Semester Ganjil Tema 4A.docx
- Soal PAS Kelas 4 Semester Ganjil Tema 4B.doc
- Soal PAS Kelas 4 Semester Ganjil Tema 5A.docx
- Soal PAS Kelas 4 Semester Ganjil Tema 5B.doc
Sebagai tindak lanjut ulangan akhir semester adalah mengolah dan
menganalisis nilai ulangan akahir semester. Hal ini dimaksudkan untuk
mengetahui ketuntasan belajar siswa. Dengan demikian ulangan ini dapat
diikuti dengan program tindak lanjut baik remedial atau pengayaan,
sehingga kemajuan belajar siswa dapat diketahui sebelum akhir tahun
pelajaran.
Demikian semoga materi Soal PAS Pertema K13 Kelas 4 Semester Ganjil ini bermanfaat
Demikian semoga materi Soal PAS Pertema K13 Kelas 4 Semester Ganjil ini bermanfaat
Post a Comment for "Soal PAS Pertema K13 Kelas 4 Semester Ganjil"
Post a Comment